Wednesday, October 8, 2014

Anti Narkoba, Trending Topic SMP PJ 2 Sidoarjo



“You Do Drugs, Drug Will Do You!”



Sidoarjo (PJ) – Dalam bahasa Indonesia, maknanya tak lain adalah “Berani coba Narkoba, Narkoba akan memperbudak hidupmu”. Tema Anti Narkoba sedang menjadi trending topic di SMP Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo pada pekan ini. Apalagi setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) masuk dan turun tangan ke sekolah. Lho koq? Think posistif saja, BNN merangkul siswa-siswa PJ 2 Sidoarjo untuk aktif berkampanye anti Narkoba dan Anti tembakau di lingkungan sekolah. Well, BNN menilai sekolah PJ merupakan salah satu sekolah “bersih” dan layak menjadi school role model untuk tema diatas. Bangga bukan?




Nah, menjadi school role model ternyata tidak gampang. Selain prestige dan sebuah kebangaan tersendiri, banyak hal yang harus dilakukan oleh anak-anak PJ untuk menjaga kepercayaan tersebut. Sebut saja, semua siswa aktif berkampanye dengan membuat poster sesuai dengan keahlian masing-masing untuk tema ini. Pada program ini, cukup dengan memanfaatkan kanvas daur ulang bekas banner, backdrop atau poster yang tak terpakai, siswa PJ antusias menuangkan imajinasi kreatif mereka yang dikoordinasi oleh Mam Euis di Bank Sampah milik Sekolah PJ.




Tak mau kalah, Putri, si pemilik senyum cantik dari kelas IX  dan Sang Presiden Siswa, Duta W siap menjadi duta-duta anti narkoba dengan aktif berkampanye lansung alias melakukan presentasi tentang narkoba dan bahayanya di kalangan remaja. Mereka berdua giat berlatih dibawah bimbingan Ibu Yuan dan Pak Desti.



Memandang hal ini, BNN pun semakin mengappresiasi semangat anak-anak PJ 2 Sidoarjo dengan memberi dukungan total untuk hal ini. BNN menjadi sponsor dalam pembuatan sejumlah banner yang akan tersebar di sudut-sudut sekolah guna mendukung SMP PJ menelorkan generasi-generasi emas bebas narkoba! Lanjutkan!..







No comments:

Post a Comment