Tuesday, November 19, 2013

Semarak Seremonial Futsal Jaya Cup 2013




Opening Ceremony - Futsal Pembangunan Jaya Cup 2013


 Day 1 – Opening Ceremony

Senin (18/19) SMP Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo punya gawe. Gelaran kompetisi futsal, dengan tajuk Futsal Competition Bupati Cup 2013 secara resmi di gelar. Opening ceremonial berlangsung dari pagi hingga siang hari.  Semakin terasa istimewa, Bupati Sidoarjo, Bapak Saiful Illah ikut hadir dan meresmikan ceremonial pembukaan.


Saiful Illah orang nomer satu di Sidoarjo datang beserta rombongan sekitar pukul 08:00 WIB. Kedatangannya disambut meriah segenap anak-anak Sekolah Pembangunan Jaya dan peserta para peserta kompetisi yang ingin melihat lebih dekat dengan pemimpin nomer satu di kota ini. Saiful Illah tak mau kalah semangat, beliau memimpin parade giring bola yangd iikuti oleh beberapa tim serta membubuhkan tanda tangan pada bola yang akan digunakan selama kompetisi futsal.
Setelah itu, Bupati langsung menuju venue seremonial. Pak Bupati menyampaikan beberapa sepatah kata. Intinya Beliau mendukung kegiatan kompetsisi futsal dan menyemangati para peserta agar mencontoh para bintang-bintang timnas U-19 yang berhasil mengharumkan nama bangsa. 
 
Oh ya.. seminggu lalu, Bupati Saiful Illah genap 3 tahun memimpin Sidoarjo. Karenanya, para pelajar Sekolah PJ dan sekolah undangan menampilkan beberapa performance sebagi kado bagi Pak Bupati. Mulai anak-anak TK PJ yang memperagakan gerak dan tari, siswa SD dan SMP yang begantian menampilkan Dance Performance. Serta tak mau kalah, Trio siswa ABK dari SMU Gedangan unjuk gigi dan menghibur penonton yang hadir. Ketiganya secara bersamaan ada yang unjuk gigi dengan bermain musik, melukis, dan pantomime yang memukau.


Sekitar pukul 10.00 WIB, laga pembuka kompetisi Futsal resmi dibuka. Pada laga pertama, tim tuan rumah, SMP PJ behadapan dengan lawan kuat SMP Mutiara Bunda Sidoarjo.  Laga berjalan seru dan a lot, Sandy dkk berusaha membobol gawang Mutiara Bunda melalui kombinasi serangan melalui Duta, Ezra dan Radith. Namun, kiper Mutiara bunda tampil brilian dengan mengagalkan beberapa peluang Emas PJ. Akhirnya trio Wira, Rio dan Pande Made gagal membawa SMP PJ kebabak selanjut. Mereka kalah tipis satu gol melalui heading . Go go go PJ..! 

“Lawan kita lumayan tangguh. Tapi kayaknya mereka tak tampil bagus. Tahun sebelumnya mereka lebih sukar dikalahkan.”ungkap Duta dari SMP PJ
Futsal Pembangunan Jaya 2013.
“Penampilan Mutiara Bunda sangat bagus, banyak sekali penyalamatan dari kiper Mutiara bunda. Kedepannya saya ingin PJ tidak hanya unggul dalam bertahan saja. Kita juga harus tampil bagus saat menyerang juga.”ungkap kapten PJ, Sandy.








No comments:

Post a Comment